Lantik Sadili Jadi PAW Kuwu Tamansari

Asda Jajang Sampaikan Pesan Bupati Nina Agustina

DISKOMINFO INDRAMAYU — Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar melalui Asisten Daerah (Asda) Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Indramayu Jajang Sudrajat melantik Sadili menjadi Pergantian Antar Waktu (PAW) Kuwu Desa Tamansari Kecamatan Lelea Kabupaten Indramayu.

Proses pelantikan dan pengukuhan Sadili sebagai PAW Kuwu Tamansari dilangsungkan di halaman kantor Desa Tamansari Kecamatan Lelea Kabupaten Indramayu, Rabu (14/12/2022). Dengan dihadiri dan disaksikan oleh Muspika Kecamatan Lelea, Kepala UPTD tingkat Kecamatan Lelea, Kuwu se-Kecamatan Lelea dan Pengurus Badan Permusyawaratan Desa (BPD) hingga tokoh masyarakat Desa Tamansari.

Sambutan Bupati Indramayu Nina Agustina yang disampaikan Asda Pemerintahan dan Kesra Jajang Sudrajat, pertama menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada BPD desa dan panitia pemilihan kuwu antar waktu serta masyarakat Desa Tamansari yang telah melaksanakan pemilihan kuwu pergantian antar waktu bisa berjalan dengan lancar dan sukses.

Dikatakan Asda Jajang, sebagaimana tertera dalam Pasal 47 UUD No. 6 tahun 2014 tentang Desa, telah diatur pemilihan kuwu pergantian antar waktu untuk kuwu yang berhenti dengan sisa masa jabatan lebih dari 1 tahun, dilaksanakan dengan musyawarah desa pemilihan kuwu antar waktu.

Asda Jajang menerangkan, pemilihan kuwu antar waktu dalam memilih calon kuwu dilaksanakan melalui mekanisme musyawarah mufakat atau melalui pemungutan suara yang telah disepakati dalam musyawarah desa. Di Tahun 2022 terdapat 2 desa di Kabupaten Indramayu yang dinilai berhasil menggelar pemilihan PAW.

“Pada akhir tahun 2022 ini ada 2 desa yang telah sukses melaksanakan pemilihan kuwu antar waktu melalui musyawarah desa yaitu Desa Ujungpendok Jaya Kecamatan Widasari dan Desa Tamansari Kecamatan Lelea Kabupaten Indramayu,” katanya.

Pada kesempatan ini Asda Jajang menyampaikan, selamat kepada Sadili yang telah dilantik dan diambil sumpahnya menjadi PAW Kuwu Tamansari yang baru hasil pemilihan kuwu antar waktu di Desa Tamansari melalui musyawarah desa yang dilaksanakan pada tanggal 7 November 2022.

“Selanjutnya, baik atas nama pribadi maupun atas nama pemerintah kabupaten Indramayu, saya mengucapkan selamat atas terpilihnya dan dilantiknya saudara sebagai kuwu melanjutkan sisa masa jabatan kuwu yang berhenti yaitu sampai dengan tanggal 15 Februari 2024,” tambahnya.

Asda Jajang berpesan, kepada PAW Kuwu Tamansari Sadili meskipun bukan dipilih melalui pemilihan serentak, tetapi tugas dan kewajibannya sama dengan hasil pemilihan kuwu serentak, yakni agar dapat menjalankan tugas menyelenggarakan pemerintahan desa, melaksanakan pembangunan desa, pembinaan kemasyarakatan dan pemberdayaan masyarakat desa dengan tetap berlandaskan pada aturan yang berlaku dalam rangka mewujudkan Indramayu yang Bermartabat (Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur dan Hebat).

“Saya berpesan kepada PAW Kuwu Sadili meski tidak dipilih melalui pemilihan serentak namun harus tetap menjalankan tugas penyelenggaraan pemerintahan desa, pembangunan desa, pembinaan ke masyarakat dan pemberdayaan masyarakat desa dengan mempedomani perundangan-undangan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa, meningkatkan

kualitas hidup masyarakat desa dan menanggulangi kemiskinan demi menjadi desa mandiri serta menuju Indramayu Bermartabat,” pintanya.

Dikatakan Asda Jajang, pesan yang disampaikan kepada PAW Kuwu Tamansari Sadili merupakan instruksi Bupati Indramayu Nina Agustina, sehingga tugas dan tanggungjawab sebagai kepala desa dapat dilaksanakan dengan sebaik mungkin.

“Kiranya semua pesan yang saya sampaikan tadi dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, secara sungguh-sungguh, profesional, transparan, akuntabel, dengan mengutamakan kepentingan masyarakat di wilayah kerja saudara,” harapannya. (MT/MTQ—Tim Publikasi Diskominfo Indramayu)

TERBARU

Bupati Indramayu Nina Agustina Serahkan Kadeudeuh Sebesar 2,2 M Bagi Purna Tugas ASN
Diskominfo Indramayu Gelar Upacara Peringatan Hardiknas sebagai Upaya Lanjutkan Gerakan Merdeka Belajar
Bupati Indramayu Serahkan Bantuan kepada Penerima Manfaat di Kontes Dan Expo Domba 2024
Expo dan Kontes Domba Indramayu, Wujudkan Bibit Berkualitas dan Peternak Sejahtera Menuju Indramayu Bermartabat
Jumpa Pisah Dandim 0616 Indramayu, Nina Agustina : Ketahanan Pangan dan Kondusifitas Daerah Terus Ditingkatkan
Bupati Nina Agustina Gerak Cepat Pulangkan Orang Telantar dari Kaltara
Silaturahmi Dengan Masyarakat Indramayu Barat, Bupati Nina Terus Genjot Pembangunan Infrastruktur
Gunakan Benih Padi Unggul, Indramayu Gelar Panen Raya Padi
Masyarakat Indramayu Bangga Prestasi Timnas Indonesia Tampil di AFC Cup
Groundbreaking Pabrik Sepatu, Kabupaten Indramayu Ramah Investasi dan Menyenangkan
Pembangunan Pabrik Sepatu Seluas 29 Hektare Dimulai, Serap Puluhan Ribu Tenaga Kerja
Pelatihan 1000 Petani Muda Angkatan Ke-2, Ikhtiar Bupati Nina Agustina Ciptakan Petani Tangguh
Peringatan May Day, Nina Agustina : Momen Meningkatkan Kesejahteraan Pekerja
Penuh Humanis, Satpol PP-Damkar Intensif Lakukan Pembinaan PKL
Langkah Konkret Bupati Nina Agustina Kurangi Pengangguran, BLK Indramayu Gelar Pelatihan Mengemudi Hingga Las Listrik
Bupati Nina Agustina Gercep Tangani Saluran Irigasi Dangkal, 147 Desa Telah Menggunakan Excavator Gratis
Para Istri Camat Siap Wujudkan Visi Indramayu Bermartabat
Bupati Nina: "Kerja Sama Perempuan Hebat, Jadikan Indramayu Bermartabat"
Bupati Nina Agustina Apresiasi Perempuan Tangguh Indramayu
Ribuan ASN dan Masyarakat Senam Pagi Bersama Bupati Nina Agustina
Scroll to Top